PEMBINAAN DAN PENGAWASAN KADILMILTI I MEDAN

Related Articles

Pontianak, Selasa 26 April 2021 bertempat di Ruang Sidang Cakra Dilmil I-05 Pontianak Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Brigjen TNI Parma Nainggolan, S.H., M.H. didampingi Panitera Muda Tata Usaha Militer Dilmilti I Medan Mayor Chk Nelson Siahaan, S.H. dan Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Dilmilti I Medan Rimeynda, S.E. melaksanakan Pembinaan yang dihadiri oleh seluruh anggota Pengadilan Militer I-05 Pontianak. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Nomor W1-Mil/61/PS.01/IV/2022 tanggal 20 April 2022 dalam Rangka Pembinaan dan Pengawasan.

Dalam kegiatan tersebut Plt. Kadilmil I-05 Pontianak Letkol Laut (KH) Thamrin, S.H., M.H. berkesempatan untuk memaparkan program kerja dan capaian kinerja satuan sampai dengan tahun 2022. Banyak prestasi yang telah didapat dan diterima oleh Pengadilan Militer I-05 Pontianak diantaranya Predikat WBK dari Kemenpan RB, capaian prestasi kinerja pengelolaan keuangan dari KPPN Pontianak dan penilaian dari BUA MARI, penilaian Akuntabilitas Kinerja SAKIP tahun 2020 yang memperoleh nilai 87,04 “A” memuaskan, kinerja penyelesaian perkara, dan hasil survei internal Indeks Kepuasan Masyarakat dan Survei internal Indeks Persepsi Korupsi yang selalu meningkat dan memuaskan. Terdapat pula inovasi unggulan berupa Aplikasi Sipopmil Prima (Sistem Informasi Pelayanan Online Pengadilan Militer Prima) berbasis android dan dapat di download pada laman google play store yang merupakan pengembangan dari Aplikasi Sipopmil (berbasis WA bussines). Aplikasi Sipopmil Prima tersebut merupakan karya dari Tim TI Dilmil I-05 Pontianak.

Dalam sambutan Pembinaan Kadilmilti I Medan Brigjen TNI Parma Nainggolan, S.H., M.H. mengapresiasi capaian kinerja yang telah diraih oleh Dilmil I-05 Pontianak melalui kerjasama dari Pimpinan Pengadilan yakni Plt. Kadilmil, para Hakim, sekretaris, Panitera, Panmud, Panitera Pengganti, Para Kasubbag, para staf dan tenaga PPNPM. Oleh karenanya Kadilmilti I Medan yakin dan percaya seluruh anggota di Dilmil I-05 Pontianak dapat mempertahankan budaya kerja yang sudah dibangun dengan baik selama ini dan selalu menjaga integritas Aparaturnya dan senantiasa memberikan pelayanan yang bersih dan melayani kepada anggota TNI dan masyarakat pengguna layanan pengadilan.

Dalam paparannya Kadilmilti I Medan menyampaikan bahwa Pembinaan dan Pengawasan yang dilaksanakan saat ini merupakan sebuah Regulasi yang harus dilaksanakan sebagai Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding kepada satuan jajaran dibawahnya. Kepada para Hakim Militer dan seluruh Aparatur Pengadilan Militer I-05 Pontianak untuk senantiasa menjaga Delapan Nilai-Nilai Lembaga Peradilan yakni Kemandirian, Integritas, Kejujuran, Akuntabilitas, Responsibilitas, Keterbukaan, Ketidakberpihakan, dan Perlakuan yang sama di Hadapan Hukum, Kadilmilti I Medan juga mengingatkan kembali Isi Maklumat KMA Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Dibawahnya, Penjelasan tentang isi Perma Nomor 7,8 dan 9 Tahun 2016. Kadilmilti I Medan berharap seluruh Aparatur Dilmil I-05 Pontianak mulai dari Pimpinan sampai staf senantiasa dapat melaksanakan tugas-tugas pokok sesuai dengan beban kerja yang telah ditetapkan dengan sebaiknya-baiknya dan dapat menjaga integritas serta dapat mewujudkan pelayanan yang prima kepada seluruh pengguna layanan Pengadilan di Dilmil I-05 Pontianak.

Setelah memberikan Pembinaan kepada seluruh anggota Dilmil I-05 Pontianak, Kadilmilti I Medan beserta Tim langsung melaksanakan pengawasan pada bagian Kepaniteraan, Subbag Kepegawaian dan Ortala, Subbagian Perencanaan, TI dan Pelaporan dan Subbag Umum dan Keuangan serta berkeliling melihat area pelayanan, fasilitas tiap ruang, area informasi publik dan mencoba menggunakan inovasi aplikasi pelayanan online Sipopmil Prima Dilmil I-05 Pontianak.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

PELANTIKAN DAN PENANDATANGANAN BERITA ACARA PENYUMPAHAN PANITERA PENGADILAN MILITER I-05 PONTIANAK

Pontianak. Rabu 6 Januari 2021. Plt. Kepala Pengadilan Militer I-05 Pontianak Letnan Kolonel Chk Rudy Dwi Prakamto, S.H. melaksanakan Pelantikan dan Penandatanganan...

MAHKAMAH AGUNG KEMBALI MENGGELAR SWAB TEST

Jakarta-Humas: Mahkamah Agung (MA) kembali menggelar swab test untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Rabu (30/9/2020) di Balairung Mahkamah Agung....

Plt. KEPALA PENGADILAN MILITER I-05 PONTIANAK MENGIKUTI FORUM VIRTUAL MAHKAMAH AGUNG RI

Pontianak. Rabu 10 Juni 2020 pukul 13.00 WIB s.d. selesai Plt. Kepala Pengadilan Militer I-05 Pontianak Letkol Chk Rudy Dwi Prakamto, S.H. mengikuti...