PERINGKAT 1 KETERBUKAAN INFORMASI PENGADILAN MILITER TIPE A DAN PERINGKAT 3 PENILAIAN WEBSITE

Related Articles

Pontianak, 19 Agustus 2022. Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Ke-77 Tahun 2022 dilaksanakan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2022 yang diselenggarakan secara luring dan daring melalui zoom meeting.

Terdapat 5 (kategori) dalam pelaksanaan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2022 yakni :

  1. Kategori terbaik peradilan elektronik
  2. Kategori terbaik pelaksanaan Mediasi di Pengadilan
  3. Kategori terbaik Layanan Eksekusi Putusan
  4. Kategori terbaik Keterbukaan Informasi
  5. Kategori terbaik Hakim Mediator

Pada pengumuman Pemenang Anugerah Mahkamah Agung tersebut, Pengadilan Militer I-05 Pontianak memperoleh Peringkat I Kategori Keterbukaan Informasi Pengadilan Militer Tipe A Tahun 2022 dengan jumlah nilai 89,66, Peringkat II Pengadilan Militer I-04 Palembang jumlah nilai 88, 75, dan Peringkat Pengadilan Militer I-07 Balikpapan dengan jumlah nilai 87,87.

Sedangkan Kategori terbaik Keterbukaan Informasi Pengadilan Militer Tipe B Peringkat I Pengadilan Militer III-17 Manado jumlah nilai 85,91, Peringkat II Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta jumlah nilai 79,70, dan Peringkat III Pengadilan Militer III-13 Madiun dengan jumlah nilai 74,40.

Prestasi tersebut adalah kerja sama dari Aparatur Pengadilan Militer I-05 Pontianak, Satuan terkait, komuniti hukum serta stockholder wilayah Hukum Kalimantan Barat serta masyarakat pengguna layanan pengadilan.

Diantara upaya yang telah dilakukan dalam rangka keterbukaan informasi adalah memberikan akses seluas luasnya terkait pelayanan dan informasi tentang pengadilan kepada masyarakat melalui media yang tersedia di unit kerja seperti website, media sosial, media elektronik, melalui banner, serta media informasi dan pengumuman di area pelayanan di pengadilan.

Pengadilan Militer I-05 Pontianak juga memiliki inovasi pelayanan publik berbasis elektronik secara online berupa aplikasi sistem informasi pelayanan online pengadilan militer prima yang dapat memberikan kemudahan akses informasi bagi pengguna layanan di pengadilan

Semoga dengan prestasi yang kami raih ini semakin memotivasi Unit kerja dalam memperbaiki kualitas layanan publik khususnya di pengadilan dan di Mahkamah Agung secara umum, dengan melaksanakan monitoring dan evaluasi secara berkala terkait pelayanan dan keterbukaan informasi publik sebagai salah satu instansi penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Pengadilan Militer.

Berdasarkan Hasil Penilaian Website pada Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2022 Bahwa Pengadilan Militer I-05 Pontianak memperoleh Peringkat Ke 3 dengan Jumlah Nilai 86, Peringkat I Pengadilan Militer III-18 Ambon dan Peringkat II Pengadilan Militer III-17 Manado. Semoga dengan prestasi ini semakin memotivasi unit kerja Pengadilan Militer I-05 Pontianak dalam penggunaan teknologi informasi untuk memberikan pelayanan kepada anggota TNI dan masyarakat pengguna layanan Pengadilan.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

DONI PRIMANTO JOEWONO UCAPKAN SUMPAH DIHADAPAN KETUA MAHKAMAH AGUNG

Jakarta – Humas : Doni Primanto Joewono, mengucapkan sumpah jabatan sebagai Deputi Gubenur Bank Indonesia di hadapan Ketua...

Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI TA 2022

Kadilmil I-05 Pontianak Kolonel Chk Setyanto Hutomo, S.H. menghadiri secara langsung acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2022 yang diselenggarakan di...

SIDANG KELILING DILMILTI I MEDAN

Pontianak, Pengadilan Militer Tinggi I Medan melaksanakan Sidang Keliling bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Militer I-05 Pontianak. Kegiatan Sidang Keliling tersebut...
Skip to content