AKSI NYATA MAHKAMAH AGUNG TERHADAP WARGA PERADILAN DAN WARGA CIANJUR YANG TERKENA DAMPAK GEMPA DI CIANJUR

Related Articles

Cianjur-Humas: Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. mengunjungi Cianjur pada Selasa, 29 November 2022. Kunjungan ini merupakan aksi nyata dari kepedulian Mahkamah Agung terhadap warga peradilan dan warga Cianjur yang terdampak gempa. Pada kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Agung didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar TUN, Panitera Mahkamah Agung, Sekretaris Mahkamah Agung,Kepala Biro Hukum dan Humas, Ketua Umum IKAHI, Ketua Umum Dharmayukti Karini, dan lainnya.

Pada kempatan tersebut Ketua Mahkamah Agung bertemu langsung dengan warga peradilan yang terdampak gempa. Rombongan juga meninjau langsung gedung pengadilan Negeri Cianjur dan Pengadilan Agama Cianjur yang terdampak gempa.

Beberapa bagian bangunan Pengadilan Negeri Cianjur  yang terdampak gempa adalah ruang sidang, ruang arsip, genting-genting yang menggeser bahkan hampir jatuh, dan tembok-tembok yang retak. Menyikapi hal tersebut, Pengadilan Negeri Cianjur memiliki ruang sidang sementara yang terbuat dari tenda.

Mahkamah Agung bekerja sama dengan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI)  dan Dharmayukti Karini memberikan bantuan berupa uang sejumlah kurang lebih 567 juta. Uang tersebut diberikan kepada warga peradilan dan warga Cianjur yang terdampak gempa.

Untuk warga peradilan, bantuan diterima langsung oleh yang mereka yang terdampak gempa, sedangkan bantuan untuk warga Cianjur diwakili oleh Petuga dari Pemerintah Daerah Cianjur dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cianjur. (azh/RS/photo:Sno)

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

HASIL OPTIMALISASI SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) TENAGA TEKNIS DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2022

Jakarta-Humas: berdasarkan dan Surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 3932.1/R-KS.04.03/SD/K/2023 tgl 6 September 2023 perihal Penyampaian Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan...

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H / 2020 M

Senin, 9 Nopember 2020. Bertempat di ruang Press Conference, Pengadilan Militer I-05 Pontianak melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H /...
Skip to content