UPACARA BULANAN 18 SEPTEMBER 2023

Related Articles

Pontianak, Senin 18 September 2023 pukul 07.30 WIB. Bertempat di halaman Gedung Pengadilan Militer I-05 Pontianak dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan tanggal 18 Agustus 2023. Kedilmil I-05 Pontianak Kolonel Chk Setyanto Hutomo, S.H. bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Chk Ajat Sudrajat, S.H. (Panitera Dilmil I-05 Pontianak).

Kadilmil I-05 Pontianak selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kepala Pengadilan Militer Utama. Kadilmiltama berpesan kepada keluarga besar lingkungan Peradilan Militer antara lain :

  1. Sebagai prajurit TNI agar selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dan sebagai PNS tetap berpegang teguh pada Panca Prasetya Korpri.
  2. Sebagai Aparatur Peradilan Militer harus berprilaku sederhana dalam kedinasan dan dalam kehidupan bermasyarakat, karena kesederhanaan tidak akan menurunkan kualitas diri tetapi keserhanaan akan mampu membuat kita menjadi lebih baik.
  3. Berusaha untuk menjadi teladan, baik dalam lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan dan lingkungan masyarakat, hindari sikap dan perbuatan yang memicu terjadinya perbuatan melanggar hukum.
  4. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yangng Maha Kuasa sesuai dengan keyakinan masing-masing, karena dengan iman dan tagwa semua sendi kehidupan kita dapat terjaga dengan baik.

Upacara Bendera Bulanan tersebut dilaksanakan secara hidmat dan lancar, diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Militer I-05 Pontianak.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN AGEN PERUBAHAN DAN PEGAWAI TELADAN TAHUN 2021

Pontianak, Kamis 1 April 2021. Plt. Kadilmil I-05 Pontianak Letnan Kolonel Chk Rudy Dwi Prakamto, S.H. melaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Agen...

Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan

Pada hari Senin, 27 Februari 2023 dalam rangka memperingati HUT CHK Ke-71 Tahun 2023 Pengadilan Militer I-05 Pontianak melakukan Ziarah yang dilaksanakan...

Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI TA 2022

Kadilmil I-05 Pontianak Kolonel Chk Setyanto Hutomo, S.H. menghadiri secara langsung acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2022 yang diselenggarakan di...
Skip to content