UPACARA BULANAN 18 SEPTEMBER 2023

Related Articles

Pontianak, Senin 18 September 2023 pukul 07.30 WIB. Bertempat di halaman Gedung Pengadilan Militer I-05 Pontianak dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan tanggal 18 Agustus 2023. Kedilmil I-05 Pontianak Kolonel Chk Setyanto Hutomo, S.H. bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Chk Ajat Sudrajat, S.H. (Panitera Dilmil I-05 Pontianak).

Kadilmil I-05 Pontianak selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kepala Pengadilan Militer Utama. Kadilmiltama berpesan kepada keluarga besar lingkungan Peradilan Militer antara lain :

  1. Sebagai prajurit TNI agar selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dan sebagai PNS tetap berpegang teguh pada Panca Prasetya Korpri.
  2. Sebagai Aparatur Peradilan Militer harus berprilaku sederhana dalam kedinasan dan dalam kehidupan bermasyarakat, karena kesederhanaan tidak akan menurunkan kualitas diri tetapi keserhanaan akan mampu membuat kita menjadi lebih baik.
  3. Berusaha untuk menjadi teladan, baik dalam lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan dan lingkungan masyarakat, hindari sikap dan perbuatan yang memicu terjadinya perbuatan melanggar hukum.
  4. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yangng Maha Kuasa sesuai dengan keyakinan masing-masing, karena dengan iman dan tagwa semua sendi kehidupan kita dapat terjaga dengan baik.

Upacara Bendera Bulanan tersebut dilaksanakan secara hidmat dan lancar, diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Militer I-05 Pontianak.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

KEBIJAKAN MAHKAMAH AGUNG TERKAIT TUNJANGAN KINERJA

Jakarta-Humas, Berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI dengan Nomor SK KMA 209 tahun 2020, SK KMA 210 Tahun...

ULANG TAHUN KE-77, MAHKAMAH AGUNG LUNCURKAN APLIKASI E-PRIMA DAN E-BERPADU

Jakarta-Humas: Mahkamah Agung di hari ulang tahunnya memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kinerja dan layanan peradilan melalui peluncuran dua aplikasi (19/8). Aplikasi...
Skip to content