SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Related Articles

Pontianak, Berdasarkan Surat Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun Mari Nomor 1041/DjMT.2/B/VII/2022 tanggal 21 Juli 2022 Perihal Pelaksanaan Kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu bahwa Pengadilan Militer I-05 Pontianak merupakan salah satu unit kerja yang akan dilaksanakan Assesmen dalam pelaksanaan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut.

Pelaksanaan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Militer dilaksanakan sesuai jadwal pada tanggal 14 – 16 September 2022, kegiatan tersebut berdasarkan Surat Tugas Dirjen Badilmiltun MARI Nomor 192/DjMT/Ratgas/KP.01.3/VIII/2022 tanggal 23 Agustus 2022 dalam rangka pelaksanaan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Militer I-05 Pontianak.

Tim Assesment Akreditasi terdiri dari Kolonel Laut (KH) Ida Kade Sadyanan, S.H., M.H. sebagai Ketua Tim, Letkol Chk Datsun Riyanto, S.H., dan Lamtur Pandapotan Simanullang, S.E., M.M. sebagai anggota.

Acara Taklimat Awal Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dilaksanakan diruang Sidang Cakra Dilmil I-05 Pontianak, Taklimat Awal tersebut disampaikan langsung oleh Dirbinganisminmil Ditjen Badilmiltun MARI Marsekal Pertama TNI Edi Wutyanto, S.I.P., C.Fr.A. secara virtual melalui Link Zoom Meeting.

Setelah dilaksanakan Acara Taklimat Awal Tim Assesor langsung melaksanakan Assesment untuk memeriksa kelengkapan data dukung dan eviden pada 7 (tujuh) area Akreditasi Penjaminan Mutu. Kemudian melakukan peninjauan lapangan untuk memeriksa kesesuaian data dukung dengan keadaan sebenarnya dilapangan. Tim Assesment bekerja keras untuk memberikan penilaian dari hasil pemeriksaan data dukung dan kesesuaian di lapangan.

Setelah melakukan penilaian dan merumuskan hasil temuan atau catatan terhadap 7 Area Akreditasi yang di Assesment, Tim Assesor melaksanakan acara Taklimat Akhir pada tanggal 15 September 2022 pukul 16.30 WIB, Ketua Tim Assesment Kolonel Laut (KH) Ida Kade Sadyanan, S.H., M.H. membacakan Taklimat Akhir dan Hasil Penilaian Surveillance Akreditasi di Pengadilan Militer I-05 Pontianak. Bahwa dari hasil penilaian tersebut Pengadilan Militer I-05 Pontianak dinyatakan memperoleh Nilai “A” atau Excellent dengan jumlah nilai 928.

Dari Hasil Penilaian yang telah di bacakan oleh Ketua Tim Assesment Akreditasi, Kadilmil I-05 Pontianak Letnan Kolonel Chk Setyanto Hutomo, S.H. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan merasa bangga karena hasil kerja keras seluruh anggota Pengadilan Militer I-05 Pontianak selama ini memperoleh hasil yang sangat memuaskan dan mampu mempertahankan nilai Surveillance Akreditasi yang diperoleh pada tahun 2019 dengan capaian Excellent.

Acara Taklimat Akhir di akhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman penilaian Surveillance Akreditasi antara Ketua Tim Assesment den Kadilmil I-05 Pontianak dilanjutkan dengan pengerahan berita acara penilaian Surveillance Akreditasi. Sebelum acara ditutup Dirbinganisminmil Ditjen Badilmiltun MARI berkesempatan untuk menyampaikan Testimoni secara virtual yang memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh Pengadilan Militer I-05 Pontianak dan capaian-capaian prestasi yang telah diraih selama ini seperti memperoleh peringkat terbaik I dalam keterbukaan Informasi kategori Pengadilan Militer Tipe A Tahun 2022, dan mengapresiasi adanya penggunaan inovasi berupa Aplikasi Sipopmil (Sistem Informasi Pelayanan Online Pengadilan Militer) yang merupakan bagian dari upaya dan sarana keterbukaan informasi publik di Pengadilan Militer I-05 Pontianak.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

PEMANTAUAN DAN EVALUASI KINERJA PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK

Pontianak, 6 September 2022. Berdasarkan Surat Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Nomor B/185/PP.02/2022 tanggal 17 Agustus 2022 perihal Penyampaian Jadwal PEKPPP...

PELAKSANAAN RAPID TEST (SWAB) ANTIGEN DI LINGKUNGAN DILMIL I-05 PONTIANAK

Pontianak, Kamis 22 Juli 2021. Pengadilan Militer I-05 Pontianak melaksananakan rapid test (swab) antigen di Ruang Sidang Cakra pada pukul 10.00 WIB s.d...

KETUA MAHKAMAH AGUNG MELEPAS 31 WISUDAWAN

Jakarta-Humas: Kantor Mahkamah Agung di jalan Merdeka Utara hari ini (16/6) terasa berbeda. Ada haru dan senang yang hinggap bersamaan. Senang karena...
Skip to content