KETUA MA RESMIKAN FESTIVAL AKBAR BACA AL-QURÁN BRAILE DAN ZIKIR BERSAMA 1000 TUNANETRA UNTUK SATU INDONESIA

Related Articles

Jakarta-Indonesia: Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Mahkamah, Prof. Dr. Syarifuddin menyempaatkan diri untuk membuka secara resmi Festival Akbar Baca Al-Qurán Braile da Zikir Bersama 1000 Tunanetra untuk Satu Indonesia pada Kamis pagi, 1 Desember 2022 di masjid Istiqlal, Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) ini diikuti oleh ribuan tunanetra yang berasal dari Jabodetabek.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa muslim yang mencintai dan mengamalkan Al-Qurán akan mendapatkan cahaya di dunia dan di akhirat.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan bahwa akses terhadap keadilan merupakan hak dasar bagi setiap manusia, termasuk juga bagi penyandang disabilitas. Untuk itu Mahkamah Agung dan Empat Lingkungan Peradilan di bawahnya memastikan bahwa sistem peradilan dapat diakses dan digunakan oleh semua orang termasuk penyandang disabilitas, yaitu dengan mengakomodir kebutuhannya baik dalam hal sarana-prasarana, prosedur hukum, dan lainnya sehingga penyandang disabilitas mendapatkan kemudahan ketika beracara atau menerima layanan di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Ia menyampaikan bahwa ke depannya Mahkamah Agung berencana akan menyiapkan komputer dengan huruf braile agar bisa diakses oleh para kawan netra.

Hadir pada acara ini presiden Rumah Aspirasi Tunanetra  Indonesia H.Arief Pribadi, Sekretaris jenderal Tunanetra Muslim Indonesia Yogi Masduni, Syeikh Muhammad Jaber, dan undangan lainnya. (azh/RS)

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

BINWAS DILMILTI I MEDAN DI DILMIL I-05 PONTIANAK

Pontianak, Rabu 11 Oktober 2023. Wakil Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Kolonel Kum DR. Tri Achmad Bhaykhonni, S.H., M.H. beserta Tim...

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN SERTA SERAH TERIMA JABATAN

Jakarta, Senin 23 Agustus 2021. Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Militer Utama dilaksanakan Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Letkol Laut (KH)...

SOSIALISASI MENJAGA NETRALITAS APARATUR PERADILAN

Pontianak, Rabu 22 Nopember 2023. Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Militer I-05 Pontianak, Kepala Pengadilan Militer I-05 Pontianak Kolonel Chk Setyanto...
Skip to content