BINWAS DILMILTI I MEDAN DI DILMIL I-05 PONTIANAK

Related Articles

Pontianak, Rabu 11 Oktober 2023. Wakil Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Kolonel Kum DR. Tri Achmad Bhaykhonni, S.H., M.H. beserta Tim yang terdiri dari Kolonel Pom Djati Santoso, S.H., M.H. (Sekretaris Dilmilti I Medan) dan Kolonel Chk Yudi Zachrumi, S.H. (Panitera Dilmilti I Medan) melaksanakan Binwas di Pengadilan Militer I-05 Pontianak berdasarkan Surat Perintah Kadilmilti I Medan Nomor 160/KPMT.W1-Mil/PW1.1/X/2023 tanggal 5 Oktober 2023. Tim Binwas Pengadilan Militer Tinggi I Medan diterima oleh Kepala Pengadilan Militer I-05 Pontianak Kolonel Chk Setyanto Hutomo, S.H. didampingi oleh Para Hakim Militer, Sekretaris dan Panitera. Sebelum melaksanakan pemeriksaan Tim Binwas Pengadilan Militer Tinggi I Medan melakukan pertemuan di ruang Kadilmil I-05 Pontianak.

Pada pukul 13.00 WIB Tim Binwas Pengadilan Militer Tinggi I Medan melakukan pemeriksaan pada Bagian Kesekretariatan dan Bagian Kepaniteraan Dilmil I-05 Pontianak.

Kolonel Pom Djati Santoso, S.H., M.H. (Sekretaris Dilmilti i Medan) melaksanakan pemeriksaan pada Bagian Kesekretariatan yakni pada Subbag Perencanaan, TI dan Pelaporan, beberapa dokumen yang menjadi pemeriksaan adalah Dokumen SAKIP, Dokumen Penyusunan Anggaran, Dokumen Pelaksanaan Revisi Anggaran, Website dan penggunaan aplikasi pelayanan yang ada di Pengadilan Militer I-05 Pontianak. Pada Subbag Kepegawaian dan Ortala beberapa dokumen yang menjadi objek pemeriksaan antara lain Dokumen Rekap Absensi Pegawai, Buku Cuti Pegawai, DUK, Laporan Kinerja Hakim, dan Dokumen Perjanjian Kinerja Pegawai. Sedangkan pada Subbag Umum dan Keuangan beberapa dokumen yang menjadi objek pemeriksaan antara lain Dokumen Persediaan, keadaan Kas Bendahara, LPJ Bendahara, dan Dokumen Kontrak tahun 2023. Tim Binwas juga berkeliling meninjau kebersihan lingkungan gedung kantor dan meninjau area Pelayanan PTSP Dilmil I-05 Pontianak.

Pada waktu yang bersamaan Kolonel Chk Yudi Zachrumi, S.H. (Panitera Dilmilti I Medan) juga melaksanakan pemeriksaan pada Bagian Kepaniteraan beberapa dokumen yang menjadi pemeriksaan antara lain Buku-Buku Register Perkara, Berkas Perkara yang telah diminutasi, Dokumen Laporan Perkara Bulanan dan Triwulan, ruangan penyimpanan arsip perkara tidak terlepas dari pemeriksaan oleh Tim Binwas.

Selama dilaksanakannya pemeriksaan, Tim Binwas Dilmilti I Medan selalu didampingi oleh Sekretaris dan Panitera Pengadilan Militer I-05 Pontianak, sedangkan para Kasubbag dan staf menyiapkan berkas-berkas yang menjadi objek pemeriksaan oleh Tim Binwas di ruangan masing-masing.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

PEMBINAAN DIRJEN BADILMILTUN MA RI

Pontianak, 4 Oktober 2022. Menindaklanjuti Instruksi Pimpinan Mahkamah Agung RI dalam rangka Reformasi Birokrasi serta Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme pada Mahkamah...

HASIL SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA PADA MAHKAMAH AGUNG TAHUN 2023

Jakarta-Humas, Berdasarkan Hasil Seleksi Kompotensi dasar dan seleksi kompotensi bidang yang telah dilaksanakan oleh panitia seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada...

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE 94 TAHUN 2022

Pontianak, 28 Oktober 2022. Pengadilan Militer I-05 Pontianak, bersama Pengadilan Agama Kelas I A Pontianak dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak melaksanakan...
Skip to content