APRESIASI DAN PENGHARGAAN ZONA INTEGRITAS 2020

Related Articles

Pontianak, Senin 21 Desember 2020. Pengadilan Militer I-05 Pontianak merupakan salah satu satker yang menerima Penghargaan sebagai unit kerja pelayanan berpredikat WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2020.

Plt. Kepala Pengadilan Militer I-05 Pontianak Letnan Kolonel Chk Rudy Dwi Prakamto, S.H. mengikuti kegiatan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas pada tahun 2020 secara online menggunakan Zoom. sedangkan kegiatan Offline hanya dihadiri oleh Pimpinan Kementerian dan Lembaga Negara yang dilaksanakan di Ballroom I, Hotel Tairmont Jakarta.

Predikat Zona Integritas WBK dan WBBM ini diberikan kepada unit kerja pelayanan strategis yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan WBK dan WBBM khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dann WBBM ini merupakan salah satu arahan Bapak Presiden dan Wakil Presiden tentang pentingnya menciptakan pemerintahan yang bersih, efektif, bebas korupsi, terpercaya dan berintegritas dalam menghadapi tantangan industri four point zero.

Kegiatan Apresiasi dan Penganugrahan Zona Integritas Pada tahun 2020 dihadiri oleh Wakil Presiden RI Bapak KH. Ma’ruf Amin secara online menggunkan zoom. pada tahun 2020 ini terdapat 3691 unit kerka yang diusulkan kepada tim penilai nasional yang berasal dari 70 Kementerian/Lembaga 20 Pemerintah Propensi dan 161 Pemerintah Kabupaten Kota, yang berhasil masuk ketahap evaluasi adalah 2570 unit kerja. dan yang berhasil masuk kedalam panel akhir adalah 763 unit kerja dengan rincian 681 unit kerja pelayanan ditetapkan sebagai WBK dan 82 unit kerja pelayanan ditetapkan sebagai WBBM yang tersebar pada 22 Kementerian, 5 Lembaga Negara, 4 Lembaga setingkat menteri, 19 Lembaga Perintah Non Kementerian, 2 Lembaga Non Struktural, 7 Pemerintah Propensi, 9 Pemerintah Kota dan 30 Pemerintah Kabupaten. Mahkamah Agung RI pada tahun 2020 merupakan Kementerian/Lembaga yang paling banyak menerima penghargaan dengan jumlah 94 penghargaan.

Dengan penerimaan Apresiasi dan Penganugrahan Zona Integritas berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Pengadilan Militer I-05 Pontianak senantiasa untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, kepada anggota TNI yang berperkara, dan semua pihak pengguna layanan peradilan di Pengadilan Militer I-05 Pontianak. Mohon doa dukungannya sehingga Pengadilan Militer I-05 Pontianak dapat mempertahankan predikat WBK dan meraih predikat WBBM pada tahun 2021.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

WEBINAR BEASISWA LPDP UNTUK WARGA PERADILAN

Pontianak, Jumat 6 Nopember 2020. Bertempat di ruang Press Conference Pengadilan Militer I-05 Pontianak seluruh Hakim, Panitera, Panmud Pidana Para Kasubbag dan...

PEMBINAAN DAN KOORDINASI TAHUN 2021

Pontianak, Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Militer I-05 Pontianak, dilaksanakan Pembinaan oleh Kolonel Chk (K) Jelli Rita, S.H., M.H. Kasubdit Pembinaan...

Plt. SEKRETARIS MA MELANTIK 17 PEJABAT STRUKTURAL DAN 15 PEJABAT FUNGSIONAL

Jakarta-Humas: Plt Sekretaris Mahkamah Agung Sugiyanto, S.H., M.H melantik 17 Pejabat Struktural dan 15 Pejabat Fungsional, pada...
Skip to content