UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN KE 77 TAHUN 2022

Related Articles

Pontianak, 10 Nopember 2022. Pengadilan Militer I-05 Pontianak menyelenggarakan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022 di halaman gedung Kantor Pengadilan Militer I-05 Pontianak, peserta upacara di ikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai, dan PPNPN di lingkungan Pengadilan Militer I-05 Pontianak, Pengadilan Agama Kelas I A Pontianak dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak serta diikuti pula oleh Mahasiswa Magang dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Pontianak. bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ibu Irna, S.H.,M.H. Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak.

Setiap 10 November, Indonesia memperingatinya sebagai Hari Pahlawan. Sejarah peringatan Hari Pahlawan pada 10 November bermula dari pertempuran antara Indonesia melawan Sekutu di Surabaya pada 1945. Inggris, juga Belanda, merupakan bagian dari pasukan Sekutu yang memenangkan Perang Asia Timur Raya (Perang Dunia II) atas Jepang.

Banyaknya pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban ketika itu serta semangat membara tak kenal menyerah yang ditunjukkan rakyat Surabaya membuat kota Surabaya kemudian di kenang sebagai kota pahlawan. Selanjutnya tanggal 10 November diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 ini menjadi momentum renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam medan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting untuk diresapi semangat dan keikhlasannya.

Upacara berlangsung secara khidmat dilaksanakan tepat pada pukul 08.00. WIB Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 Tahun 2022 dari Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T. Di samping itu petugas upacara juga membacakan pesan-pesan perjuangan dari Pahlawan Indonesia.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

AKSI NYATA MAHKAMAH AGUNG TERHADAP WARGA PERADILAN DAN WARGA CIANJUR YANG TERKENA DAMPAK GEMPA DI CIANJUR

Cianjur-Humas: Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. mengunjungi Cianjur pada Selasa, 29 November 2022. Kunjungan ini merupakan aksi...

HASIL OPTIMALISASI SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) TENAGA TEKNIS DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2022

Jakarta-Humas: berdasarkan dan Surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 3932.1/R-KS.04.03/SD/K/2023 tgl 6 September 2023 perihal Penyampaian Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan...
Skip to content