BIMTEK HAKIM DAN PTSP

Related Articles

Rabu 6 September 2023, Bertempat di Holiday Inn & Suites Gajah Mada dilaksanakan kegiatan Bimtek bagi Hakim dan Bimtek PTSP di Lingkungan Peradilan Militer yang diikuti oleh para Hakim Militer dan Petugas PTSP di Lingkungan Peradilan Militer.


Dunia Peradilan terus berbenah untuk terus berusaha mengoptimalisasikan layanan dan kualitas kepada para pencari keadilan. Hal ini terpotret pada hari ini Rabu telah dilaksanakan Pembukaan dua Bimtek sekaligus pada tanggal 6-8 September 2023 . Pembukaan kegiatan dilaksanakan oleh Plt. Dirjenbadimiltun Bapak Bambang Myanto, S.H., M.H. di Hotel Holiday Iin & Suites Gajah Mada. Ketua pelaksana kegiatan adalah Kolonel Chk Muhaimin, S.H., M.H. dihadiri oleh Kepala Pengadilan Militer Utama Marsekal Muda TNI Haryo Kusworo, S.H., M.Hum. dan Marsekal Pertama TNI Edi Waryanto, S.I.P., C.Fr.A Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer Dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Tema kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh subdit Banganis adalah Restorative Justice dan tema kegiatan bimtek yang dilaksanakan oleh Subdit BINMINMIL adalah Pelayanan PTSP pada Peradilan Militer.

Bandling kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid Luring dan daring dengan menggunakan DIPA Tahun Anggaran 2023. Hakim Pengadilan Militer I-05 Pontianak yang mengikuti Bimtek Hakim tersebut secara daring yakni Mayor Chk Erman Noor Fajar, S.T., S.H., M.H. sedangkan Bimtek PTSP diikuti oleh staf yang bertugas sebagai petugas PTSP berjumlah 6 (enam) orang.

Restorative Justice adalah suatu pendekatan dalam sistem peradilan pidana yang berfokus pada pemulihan, rekonsiliasi, dan restorasi hubungan yang rusak akibat tindakan kriminal. Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang selanjutnya di singkat PTSP adalah pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap permohonan sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan melalui satu pintu di pengadilan.

More on this topic

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Popular stories

ACARA PENGANTAR TUGAS

Pontianak, 27 Juli 2022 bertempat di Ruang Sidang Cakra Dilmil I-05 Pontianak dilaksanakan acara Pengantar Tugas Kapten Sus Kholip, S.H., dan Letda...

GARJAS PERIODIK DAN UKP 2023

Pontianak, Selasa 16 Mei 2023. Bertempat di Kumdam XII/Tanjungpura Pontianak, beberapa personel TNI Pengadilan Militer I-05 Pontianak melaksanakan Garjas Periodik dan UKP...

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 77 TAHUN 2022

Pontianak, 17 Agustus 2022. Pengadilan Militer I-05 Pontianak, Pengadilan Agama Kelas I A Pontianak dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak menyelenggarakan Upacara...
Skip to content